Hingga saat ini, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa bermain basket dapat menambah tinggi badan. Pada dasarnya tinggi badan seseorang bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mengutip Medline Plus, hampir 80% tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik.

Selain itu, tinggi badan bisa dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti nutrisi dan hormon. Dengan demikian, bermain basket saja tidak bisa menambah tinggi badan.

Namun, ada teori yang mengatakan bahwa olahraga basket dapat meningkatkan tinggi badan karena melibatkan gerakan melompat sepanjang waktu.

Melompat dapat membantu meningkatkan aliran darah ke kaki dan tulang belakang. Hal ini berkontribusi meningkatkan tinggi badan. 

Faktor yang memengaruhi tinggi badan

Meningkatkan Tinggi Badan: Mitos dan Fakta

Genetik.Jika orang tua mempunyai badan yang tinggi, besar kemungkinan Anda mempunyai badan yang tinggi juga.

Hormon.Hormon pertumbuhanatauhuman growth hormone(HGH) berkaitan dengan pertumbuhan tulang dan otot, termasuk meninggikan badan.

Usia. Faktor usia juga dapat memengaruhi tinggi badan seseorang. Peningkatan tinggi badan secara pesat terjadi pada masa anak-anak hingga remaja. Namun, menginjak usia 18 – 20 tahun, pertumbuhan tinggi badan mulai terhenti.

Nutrisi. Asupannutrisiyang Anda peroleh dari kecil, bahkan sejak berada dalam kandungan turut berperan menambah tinggi badan seseorang.

Tidur. Hormon pertumbuhan yang mendukung pertumbuhan tinggi badan biasanya banyak dilepaskan pada saat malam hari ketika Anda tidur nyenyak.

 

itulah faktor yang mempengaruhi tinggi badan. Selain dari pada hal tadi buat brosist yang lagi nyari sepatu basket keren kayak diatas atau sepatu-sepatu basket keren lainnya dari brand Nike, Adidas, Jordan, Puma dan lain lain di website ncrsport.com atau bisa langsung KLIK LINK INI!