Anda mungkin berpikir, “Tapi bagaimana cara mulai berlari?” Ini mungkin pertama kalinya Anda atau kesempatan untuk kembali berlari. Kami telah merangkum kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pelari baru.

  1. Berinvestasi Terlalu Banyak pada Perlengkapan

Meskipun menggoda untuk berpikir bahwa kesuksesan dalam berlari tergantung pada memiliki perlengkapan terbaru, kenyataannya jauh lebih sederhana. Sepasang sepatu lari yang mendukung adalah pondasi dari perlengkapan pelari. Ingat, sepatu termahal tidak selalu yang terbaik. Kecocokan dan kenyamanan lebih penting daripada harga; kami merekomendasikan untuk mengunjungi toko lari lokal untuk memeriksa gaya berlari Anda dan mendapatkan saran tentang sepatu yang tepat untuk Anda.

  1. TERLALU BANYAK, TERLALU CEPAT Kesalahan klasik adalah langsung berlari dengan kecepatan yang tidak berkelanjutan. Motto ‘perlahan tapi pasti menang’ berlaku di sini. Meningkatkan jarak lari Anda secara bertahap, mungkin dipandu oleh aturan 10% (meningkatkan jarak tidak lebih dari 10% setiap minggu), dapat membantu mencegah kelelahan dan cedera.
  2. KECEPATAN YANG MONOTON Variasi bukan hanya bumbu kehidupan tetapi juga dalam berlari. Menggabungkan berbagai jenis lari – sesi kecepatan, lari lambat, dan lari pemulihan – sangat penting. Memberikan berbagai rangsangan bagi tubuh Anda, membantu dalam peningkatan keseluruhan dan kecepatan. Menjaga hal-hal menarik adalah kunci untuk tetap berlari dan tidak terbakar di bulan Februari.
  3. MELEWATKAN LATIHAN LINTASAN Latihan lintasan tidak boleh dianggap remeh. Ini adalah komponen penting dari regimen lari yang seimbang, membantu membangun kekuatan dan mencegah cedera. Ini bisa termasuk bersepeda, latihan kekuatan, atau latihan sederhana di rumah.
  4. MENGABAIKAN PEMANASAN DAN PENDINGINAN Banyak pelari baru mengabaikan pentingnya pemanasan dan pendinginan. Praktik ini penting untuk mencegah cedera dan membantu pemulihan. Sertakan drill dan strides untuk pemanasan dan fokus pada teknik pendinginan yang tepat.
  5. MENGHARAPKAN SETIAP LARI SELALU BAIK Tidak setiap lari akan menjadi yang terbaik, dan itu sangat wajar. Berbagai faktor seperti stres, diet, atau kurang tidur dapat mempengaruhi performa Anda. Menerima pasang surut akan membuat perjalanan lebih menyenangkan dan tidak terlalu menekan. Meskipun – kami cukup yakin kita selalu merasa lebih baik setelah berlari daripada tidak!
  6. TERBURU-BURU UNTUK MARATHON Meskipun berlari marathon mungkin merupakan tujuan impian bagi banyak orang, terburu-buru dalam tantangan ini bisa menjadi resep bencana. Membangun dasar lari Anda dengan jarak yang lebih pendek seperti 5K dan 10K adalah pendekatan yang lebih masuk akal.
  7. TIP TAMBAHAN: TETAP TERINFORMASI Akhirnya, tetap terinformasi dan terdidik tentang berlari dapat membuat perbedaan yang signifikan. Saluran seperti The Running Channel menawarkan banyak informasi yang dapat memandu, menginspirasi, dan memotivasi Anda dalam perjalanan berlari Anda. Kami tahu, kami sedikit bias.

Ingat, perjalanan setiap pelari itu unik, dan menerima kemajuan pribadi Anda, seberapa pun lambatnya, adalah kunci untuk pengalaman berlari yang memuaskan.